Sabtu, 08 Juni 2013

Sabtu Kelabu dan RRI#S3G3#2

Hari Sabtu kemarin (8 Juni 2013) merupakan hari yang cukup menyebalkan, terutama pada waktu siang hari. Berawal dari kesibukanku mempersiapkan soal untuk murid-murid les yang mau Final Test Inggris di hari Senin besok, dan kebetulan ada 2 murid yang lesnya hari Sabtu tersebut dan hari Minggu. Jadi dari semalam aku sibuk bikin soal (sudah beberapa hari begadang bikin soal jadi ga masalah ditambah semalam lagi deh). Jadwal les untuk hari Sabtu adalah jam 9-11 di rumah murid A dan B (mereka kakak-beradik), terus lanjut ke rumah murid C sampai jam 12-12.30 lalu lanjut lagi ngelesin murid D di toko (sampai jam 2-2.30 siang). Ada waktu kurang-lebih 30 menit buat makan siang. Sisanya kosong, aku ga mau ada jadwal lagi karena capeee..... dan kebetulan harus beli tinta printer dan kertas buat ngeprint.

Jam 8.40an ada telp, ternyata dari pembantunya murid A dan B. Dia bilang, "Ibu minta lesnya siang aja (jam 11an) soalnya anak-anaknya kecapean, semalam baru pulang jam 11 malam". Aku bilang, "waduh Mba, ga bisa euy soalnya jadwal saya padat hari ini." Akhirnya sang pembantu bilang, "Miss telp sendiri aja ke Ibu ya...". Aku telp ke maminya anak-anak, tapi ga diangkat jadi aku telp pembantunya lagi, dan bicara dengan maminya anak-anak. Intinya, lesnya jadi jam 12-1 aja soalnya anak-anaknya baru bangun dan ga mau les jam segitu. Aku mikir, ya udah deh, dari pada ga les sama sekali. Terpaksa kukorbankan waktu buat makan siangnya deh. Aku sms maminya murid si C, bilangin kalo lesnya dimajuin jadi jam 10.30 (waktunya mepet banget dan aku takut anaknya masih bobo). Deal dengan maminya si C. 

Singkat cerita, sehabis ngelesin di rumahnya C, jam 11.45 aku langsung ke rumahnya A dan B. Sampai di sana jam 11.55. Aku ketemu sama pembantunya. Pembantunya bilang, "Miss, anak-anaknya ada di toko euy. Tadi ikut Ibu ke toko". Lah... aku jadi bingung. Aku langsung aja bilang, "kalo gitu aku tunggu aja di dalam sampai jam 12.30 deh, Mba. Kalo sampai jam segitu ga datang, aku pulang aja buat makan siang di rumah. Kan lumayan tuh." Pembantunya agak takut sampai bilang, "Nanti Miss yang bilang ke Ibu ya..." Aku jawab, "Iya Mba, nanti saya yang bilang. Lagian kan Mba ga tau kelanjutan setelah saya ngobrol sama Ibu. Ibu ga bilang apa-apa tah, Mba?" Sang pembantu menjawab, "Engga, Miss. Ibunya diem aja". Jadi deh nunggu selama 30 menit, anak-anaknya ga pada datang. Aku kesel banget, tau gitu mendingan aku ga usah datang aja sekalian. Tapi kalo maminya anak-anak telp lagi dan minta jamnya diundur, aku bilang ga bisa. Salahnya sendiri udah bilang sendiri les jam 12-1 tapi anak-anak tetep dibawa ke toko aja. 

Akhirnya aku pulang ke toko dengan perasaan kesel banget. Ga bisa menghargain aku banget deh.... Pas sampai di toko, aku ngeliat ada postcard di atas meja. Langsung aja aku baca. Wah, dari Maya dalam rangka RRI#S3G3#2. Isi postcardnya tentang pengalaman masa kecil. Langsung aja aku baca deh. Aku ketawa baca isi postcardnya, dan aku baca postcardnya sampai 3x abis lucu banget.... Rasa kesalku jadi hilang deh. Ini penampakan postcardnya.


Thanks for the nice postcard which you had sent to me, Maya. It was the medicine of my anger and disappointment. God bless you.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar